Danrem 073/Makutarama Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Di Kudus

    Danrem 073/Makutarama Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Di Kudus
    (Foto istimewa) Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H

    KUDUS – Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., memimpin apel kesiapan pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H di wilayah Kabupaten Kudus untuk mengecek kesiapan personel maupun materiil diikuti personil militer Kodim, Polres dan Satpol PP yang dilaksanakan di lapangan Makodim Jl. Jend. Sudirman No. 39, Barongan, Kecamatan Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Kamis siang (13/04/2023).

    Kegiatan apel kesiapan pengamanan tersebut bertindak sebagai Komandan Apel Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo, S.I.P, dan dihadiri oleh Kasiops Korem 073/Makuatarama Mayor Inf Ketut Hendra Budiharja dan Wakapolres Kudus Kompol Satya Adi Nugraha, S. Fam, Apt., S.I.K., M.I.K., serta diikuti oleh para Perwira Kodim.

    Adapun arahan Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, pada intinya menyampaikan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan kesiapan pelaksanaan dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H, kita ketahui bersama saat ini pemerintah sudah mencabut status Pandemi Covid-19 sehingga perayaan lebaran kali ini pasti akan lebih ramai lagi.

    “Siang ini kita melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan guna membantu Polres Kudus dalam pengamanan lebaran tahun ini. Antisipasi arus mudik membludak sehingga perlu persiapan yang lebih dalam pengamanan ini, yang nantinya ditempatkan di pos-pos yang sudah ditentukan. Ada beberapa pos pelayanan dan pos pantau dan setiap pos tentunya ada beberapa shift dalam tiap pergantian pos, ”terangnya.

    Lebih lanjut Danrem juga mengingatkan dalam pelaksanaan pengamanan hari raya tahun ini harus betul-betul disiplin, pengamanan lebaran ini dilaksanakan secara terpadu oleh TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah (Dishub, Satpol PP, BPBD, Dinkes, dan PMI) untuk terus bersinergi dengan instansi terkait.

    “Laksanakan tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan pengamanan bersama terpadu sehingga tiap-tiap perorangan prajurit harus bertanggung jawab dalam rangka pelaksanaannya dan paling terpenting utamakan faktor keamanan, ” tegasnya. 

     

    Redaktur : Pendim 0722/Kudus

    kudus jateng kodim 0722/kudus
    sutrisno

    sutrisno

    Artikel Sebelumnya

    Karutan Kudus Pimpin Seluruh Pegawai Ikuti...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Piji Monitoring Pembagian Bansos...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Satgas TMMD Kodim 1805/Raja Ampat Melangsir Mengangkat Kayu ke Titik Sasaran Dengan Cara Manual
    Tingkatkan  Nasionalisme, Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Upacara  Bendera Mingguan